Peringati Maulid Arbain, Pj Sugito Ingatkan untuk Meniru Nabi Muhammad dalam Keseharian

Muri Setiawan
Tabligh Akbar Maulid Arbain Sekaligus Doa Bersama Pemilihan Kepala Daerah Damai di Provinsi Kepulauan Babel tahun 2024, dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, di Masjid Agung Kubah Timah Kota Pangkalpinang, Senin (14/10/2024). Foto: Hms.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Sugito menghadiri kegiatan Tabligh Akbar Maulid Arbain Sekaligus Doa Bersama Pemilihan Kepala Daerah Damai di Provinsi Kepulauan Babel tahun 2024, dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, di Masjid Agung Kubah Timah Kota Pangkalpinang, Senin (14/10/2024). 

Maulid Arbain menjadi kegiatan yang dilakukan untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW selama 40 hari berturut-turut. Sebelumnya, kegiatan ini dilakukan dibeberapa masjid di kota Pangkalpinang dan diakhiri di masjid kubah timah kota pangkalpinang sebagai peringatan hari ke 4o hari kelahiran Nabi Muhammad saw.

Peringatan ini menjadi momen bagi Pj Gubernur Sugito untuk mengingatkan masyarakat yang hadir dan menyaksikan secara streaming mengenai suri tauladan baginda Nabi Muhammad SAW. 

“Mari kita contoh apa yang telah diajarkan oleh Rasulullah. Bukan hanya ketika beribadah semata, namun juga dalam proses kehidupan sehari-hari. Rasulullah mengajarkan banyak hal baik dalam hidup. Salah satunya, bagaimana memandang perbedaan dalam hidup,” kata Pj Gubernur Sugito dalam sambutannya.

Sejalan dengan memaknai perbedaan, pada saat yang sama Pj Gubernur Sugito juga mengingatkan momen pemilu yang akan diadakan pada 27 November 2024 mendatang. Akan ada banyak perbedaan pendapat, selisih paham mengenai kandidat yang diunggulkan tiap-tiap masyarakat. 

“Perbedaan bukan menjadi sesuatu yang dipertentangkan tapi menjadi bagian dari sunatullah yang InsyaAllah akan menjadi berkah jika sama-sama kita pahami. Perbedaan menjadi rahmat dari Allah SWT agar kita semua bisa saling memahami, menjaga kerukunan, dan menjaga diri kita semua,” kata Pj Gubernur Sugito. 

Penetapan cagub, cawagub, cawalikota, cawawako, cabup dan cawabup melalui proses panjang yang berhasil hingga tahap tersebut pastilah orang terbaik yang diajukan partai. Maka, pemilu menjadi sarana untuk memilih pemimpin yang akan membawa kebaikan untuk masyarakat Babel. 

“Saya harap semuanya bisa berpartisipasi aktif pada 27 November 2024, memilih sesuai dengan hati nurani Bapak Ibu dan nantinya siapapun yang terpilih bisa kita dukung. Mudah-mudahan hati kita tetap sejuk dengan mengharap rido Allah SWT,” tutur Pj Gubenur Sugito. 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network