Pabrik Sawit Tanpa Kebun Diharapkan Mampu Sejahterakan Masyarakat

Oma Kisma
Peletakan batu pertama pembangunan pabrik kelapa sawit di Desa Kacung, Kecamatan Kelapa, Bangka Barat. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma.

Direktur Utama PT. BTS, Anen Candra menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pembangunan pabrik yang memiliki kapasitas pengelolaan 1.000 ton perhari.

Anen mengatakan, pentingnya investasi ini dalam meningkatkan kapasitas produksi perusahaan, kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi lokal. 

"Kemudian (penerapan) tenaga kerja mungkin ada porsi untuk lokal. Tentu kami kalau ada tenaga kerja lokal prioritas lokal. Tapi kalau tidak ada di lokal tentu kami harus rekrut dari luar, terutama di bagian asisten dan manajer," katanya. 

Sementara itu, Bupati Bangka Barat Sukirman berharap dengan pabrik baru ini dapat memberikan dampak positif tidak hanya bagi perusahaan tetapi juga bagi masyarakat setempat dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bumi Sejiran Setason.

"Mulai dari PAD, penyerapan tenaga kerja dan membuat harga kelapa sawit kompetitif. Mudah-mudahan dengan adanya pabrik ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat dan daerah kita," ucapnya.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network