Nama Sekda Bangka Barat Dicatut, Korban Tertipu 15 Juta Rupiah

Oma Kisma
Sekretaris Daerah Bangka Barat, Muhammad Soleh. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ RR.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Nama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Muhammad Soleh dicatut orang tidak dikenal, dengan modus penjualan mobil dengan harga murah.

Muhammad Soleh baru tahu namanya dicatut, setelah beberapa orang menghubungi dirinya, bahkan salah satu keluarganya telah menjadi korban. 

"Yang saya tahu kebetulan ada keluarga yang jadi korban, dia menjanjikan ada mobil yang dibanderol dengan harga murah. Dengan membayar DP dulu, setelah dikirim uang, dia (penipu) minta lagi, baru sadar si korban ini," katanya, Kamis (1/8/2024). 

Dikatakan Muhammad Soleh, penipu mencatut namanya melalui media sosial dan nomor whatsapp 0851-8431-9096 dengan nama Soleh Capasto. 

"Tahunya sejak beberapa hari lalu, saya tau karena banyak kawan-kawan yang menelpon menanyakan apakah benar ini nomor maupun Facebook saya atau bukan," ujar Muhammad Soleh. 

Setelah mengetahui namanya dicatut, Muhammad Soleh langsung membuat status di akun media sosial serta whatsapp miliknya, supaya tidak ada lagi orang yang tertipu.

"Kemudian saya buat status, terus semalam bapak dapat telepon dari keluarga, dia sampai keluar duit sebesar 15 juta rupiah. Terus ada satu lagi yang dihubungi sama orang ini, tapi belum saya tanyakan sampai keluar duit atau tidak," katanya. 

Perkara tersebut belum dilaporkan ke pihak kepolisian, namun Muhammad Soleh berpesan kepada masyarakat, jangan sampai mudah tergiur dengan modus-modus penipuan yang tidak masuk akal.

"Belum dilaporkan, ya tentunya melalui media sosial jangan diladeni, pesan kita ke masyarakat jangan mudah tergiur dengan berbagai macam mengatasnamakan siapapun dengan hal-hal yang sifatnya mungkin tidak masuk akal, dengan mobil yang nilainya mahal dihargai sekian murah," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network