Polisi Selidiki Laka Tambang di IUP PT Timah yang Menewaskan 3 Penambang

Oma Kisma
Lokasi tambang di Tempilang, Bangka Barat yang menjadi lokasi tewasnya penambang timah. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Polres Bangka Barat melakukan penyelidikan terkait dengan peristiwa kecelakaan tambang timah yang terjadi di Desa Benteng Kota, Kecamatan Tempilang, pada Kamis (25/7/2024) kemarin. 

Insiden kecelakaan tambang yang terjadi di lokasi Izin Usaha Pertambangan (IUP) milik PT Timah Tbk ini, menyebabkan tewasnya 3 orang pekerja yakni, Fitriadi (30), warga Benteng Kota, kemudian dua warga Desa Airlintang atas nama Budiar alias Badiok (50) dan Suhai (40). 

Sedangkan untuk korban yang selamat adalah Nie, warga Desa Air Lintang. Namun, Nie dikabarkan mengalami patah kaki dan segera dibawa ke Puskesmas setempat. 


Kanit Tipidter Satreskrim Polres Bangka Barat, Ipda Ragil Dimas Ramdan saat berada di lokasi tambang yang menewaskan tiga orang pekerja. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.

"Kami masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, mulai dari pemilik tambang hingga saksi di lokasi seperti operator PC. Kami juga akan meminta keterangan dari korban yang selamat," kata Kanit Tipidter Satreskrim Polres Bangka Barat, Ipda Ragil Dimas Ramdan, pada Jumat (26/7/2024). 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network