Sukirman Lantik Direktur Perumdam Tirta Sejiran Setason

Oma Kisma
Bupati Bangka Barat, Sukirman melantik Najamuddin sebagai Dirut Perumdam Tirta Seniman Setason. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.

Pasca dilantik, Najamuddin menyampaikan sudah memiliki alur perencanaan terkait menyelesaikan berbagai persoalan, diantaranya pembangunan embung skala besar sehingga pelayanan Perumdam Tirta Sejiran Setason kepada masyarakat kian baik kedepannya. 

"Kami menargetkan dalam jangka panjang untuk pembangunan embung skala besar. Dengan memproses pengajuannya kepada Pemerintah Pusat melalui SDA, sehingga masyarakat akan menikmati air bersih dan sehat sepanjang waktu baik di musim hujan maupun musim kemarau," katanya.

Selain itu, Najamuddin mengatakan sedang berupaya untuk menyelesaikan persoalan air bersih dengan perencanaan membangun sistem penyediaan air minum (SPAM) di Kecamatan Simpang Teritip serta mencari sumber air baku dan pembangunan SPAM di Kecamatan Kelapa. 

"Kemudian merealisasikan pembangunan SPAM Tanjung Kalian ke pelabuhan pada tahun 2024 ini, dimana suplay air akan dilakukan melalui pipanisasi. Sedangkan untuk pembangunan SPAM Tanjung Ular akan kami proyeksikan pembangunannya pada tahun 2025," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network