ASN Pemprov Babel Gigit Jari, Kabarnya TPP Selama 5 Bulan Tidak Cair

Muri Setiawan
Ribuan ASN di lingkungan Pemprov Babel bakal tidak akan mendapatkan TPP selama 5 bulan, karena adanya pemangkasan. Foto: Ilustrasi ASN/sscasn.bkn.go.id.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) total pegawai di Provinsi Kepulauan Babel mencapai 31.366 orang. Sementara data per 31 Desember 2023 yang berhasil dihimpun dari BKPSDMD Babel, mencatat terdapat 6.100 orang yang berstatus sebagai ASN di lingkungan Pemprov Babel, dan ada 3.702 orang PTK. 

Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) merupakan penghasilan yang diberikan secara bulanan kepada pegawai di luar gaji/upah, tunjangan jabatan struktural, tunjangan jabatan fungsional tertentu dan tunjangan jabatan fungsional umum berdasarkan bobot jabatan, penilaian kinerja dan kedisiplinan.

Pemberian TPP ASN sendiri ditujukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan kinerja Pegawai ASN, meningkatkan disiplin Pegawai ASN, dan meningkatkan keadilan dan kesejahteraan Pegawai ASN.

Kurun 8 bulan menjabat sejak dilantik pada 13 November 2023 lalu, di kepemimpinan Penjabat (Pj) Gubernur Babel, Safrizal Zakaria Ali, keterlambatan pencairan TPP di lingkungan Pemprov Babel sebelumnya pernah terjadi di awal tahun 2024, dimana TPP bulan Januari dan Februari baru dicairkan pada medio bulan Maret 2024.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network