Kerap Memeras Pengusaha Tambang, Oknum Wartawan Asal Mentok Dilaporkan ke Polisi

Joko Setyawanto/ Muri Setiawan
Seorang oknum wartawan diduga melakukan pemerasan kepada pengusaha tambang. Foto: Ilustrasi/ Net.

Kemudian Guru Nasir menambahkan, bahwa pada hari Sabtu FB mengirimkan pesan WhatsApp (WA) untuk konfirmasi kepada dirinya terkait penangkapan alat berat serta penambangan ilegal.

"Lalu pada hari Sabtu ada pesan WA masuk dari FB, kalimatnya mau konfirmasi terkait adanya penangkapan alat berat dan penambangan ilegal, saya bingung kok ada penangkapan, saya langsung menanyakan hal tersebut kepada teman saya di lapangan, namun kata teman saya tidak ada penangkapan apapun," kata Guru Nasir dengan nada heran.

Mendengar ada informasi yang tidak benar dari FB, Guru Nasir kemudian langsung menghubungi FB guna meluruskan pemberitaan, namun justru dirinya diminta untuk mengirimkan uang sebesar Rp1 juta oleh FB.

"Saya langsung telepon FB dan menanyakan dirinya berada di mana, dia bilang sedang di jalan, kemudian saya dengan itikad baik mengajak FB untuk bertemu guna meluruskan pemberitaan tersebut, tapi dia justru FB mengarahkan saya ke orang lain, akhirnya dia minta kirim uang sebesar 1 juta rupiah, tapi tidak saya sanggupi karena tidak memiliki uang," tuturnya. 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network