Pastikan Harga dan Stok Bapok Stabil, Ini yang Dilakukan DKUP Babar

Oma Kisma
Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Bangka Barat, bersama BPOM Pangkalpinang mengambil sampel makanan di Pasar Mentok. Foto : Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Dinas Koperasi, UKM, dan Perindustrian (DKUP) Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menyiapkan sejumlah langkah-langkah agar harga sejumlah bahan pokok tidak melambung tinggi menjelang Hari Raya Idul Adha 2024.

Kepala DKUP Babar, Aidi mengatakan salah satunya dengan menurunkan tim ke pasar-pasar yang ada untuk memantau pergerakan harga dan menjaga ketersediaan bahan tetap stabil. 

"Selain itu memantau juga bahwa ketersediaan pasokan barang-barang yang potensial terjadi kenaikan kita minta agen atau distributor di Bangka Barat mencukupi stok maupun memantau pergerakan harga," kata Aidi, Selasa (5/6/2024). 

Aidi menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian setempat untuk mengawal kestabilan harga dan stok daging.  

"Terkhusus untuk daging kita berkoordinasi dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian agar memastikan ketersediaan daging kita cukup," ucapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network