Pastikan Harga dan Stok Bapok Stabil, Ini yang Dilakukan DKUP Babar

Oma Kisma
Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Bangka Barat, bersama BPOM Pangkalpinang mengambil sampel makanan di Pasar Mentok. Foto : Istimewa.

Selain dari sisi harga, Aidi menyampaikan pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Pangkalpinang untuk melakukan pengecekan terhadap bahan pangan yang beredar di pasaran. 

"Hari ini salah satunya kita bersama BPOM mengambil sampel bahan-bahan yang kita anggap perlu untuk dilakukan pengawasan untuk komoditas yang kita khawatirkan berbahaya untuk masyarakat," katanya.


Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Bangka Barat, bersama BPOM Pangkalpinang mengambil sampel makanan di Pasar Mentok. Foto : Istimewa.
 

Meskipun sudah dilakukan beberapa langkah, Aidi belum dapat memastikan apakah akan dilakukann operasi pasar murah atau tidak. Lantaran pihaknya masih perlu memantau dan mengkaji pergerakan harga jelang Idul Adha 2024 ini. 

"Kita lihat perkembangan nanti untuk pasar murah apakah bisa kita melakukannya sebelum dan sesudah lebaran karena terkait dengan penganggaran. Untuk pasar murah yang sifatnya tidak bersubsidi kita akan melihat kondisinya apakah dibutuhkan atau tidak," ujarnya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network