Sambut Ramadan dan Antisipasi DBD, Forkopimda Bangka Barat Bersih-Bersih Kampung Tanjung

Oma Kisma
Kegiatan membersihkan sampah di Kampung Tanjung, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Mentok, pada Sabtu (9/3/2024) pagi. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Unsur Forkopimda Kabupaten Bangka Barat (Babar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) gotong royong membersihkan selokan dan sampah-sampah yang berserakan di Kampung Tanjung, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Mentok, pada Sabtu (9/3/2024) pagi.

Bupati Bangka Barat, Sukirman mengatakan kegiatan itu dilakukan dalam rangka, menyambut bulan Ramadhan dan mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan, terutama di musim penghujan. 

"Menyonsong bulan suci Ramadhan, kita lakukan agenda bersih bersih, diikuti berapa organisasi perangkat daerah," katanya, Sabtu (9/3/2024).

Menurut Sukirman, musim pancaroba saat ini, banyak penyakit seperti Demam Berdarah Dengue (DBD) terjadi di Bangka Barat. Sehingga perlu diatasi dengan lingkungan yang bersih.

"Tujuanya karena ini suasana pancaroba, terhindar penyakit DBD, selain kita menjelang bulan suci Ramadhan menjaga kebersihan dan kekompakan antar masyarakat," ucapnya.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network