DPD IMM Babel Galar Musyda ke IV di Pangkalpinang

Haryanto
Musyda DPD IMM Babel di Hotel PIA Pangkalpinang. (Foto : lintasbabel.id/ Haryanto)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Musyawarah Daerah (Musyda) ke IV Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Bangka Belitung (DPD IMM Babel), digelar Minggu (6/2/2022). Musyda dilakukan untuk mencari ketua DPD IMM Babel baru periode 2022-2024, menggantikan Aldy Kurniawan ketua sebelumnya.

Kegiatan yang dimulai sekira pukul 09.00 WIB tersebut digelar di Pia Hotel Pangkalpinang, dengan dihadiri sejumlah tokoh lokal hingga nasional.

Musyda kali ini bertemakan dialog kebangsaan Musyda DPD IMM Babel dalam rangka optimalkan peran pemuda guna menangkal paham radikalisme dan intoleransi.

"Dalam musyda kali ini kami juga mengusung tema masifikasi dakwah inklusif, wujudkan kepemimpinan IMM Babel yang berkemajuan. Dengan satu tujuan yang sama dengan DPD IMM pusat. Kita berdakwa tidak berdakwah pada lingkungan Muhammadyah saja, namun keluar juga dari lingkungan Muhammadyah. Sehingga kita lebih dikenal oleh organisasi lain," kata Aldy dalam sambutannya.

Menurutnya, Bangka Belitung harus didorong agar lebih maju apalagi dalam lima tahun terakhir kemajuanya sangat pesat, baik dibidang pariwisata maupun dibidang tambang.

Ketua Umum DPP IMM Pusat Abdul Musawir Yahya mengatakan, IMM tidak boleh meninggalkan generasi yang lemah intelektual dan lemah harta.

"Identitas yang melekat dalam mahasiswa adalah berfikir cendekiawan. Jika ada mahasiswa IMM yang di pagi harinya masih tidur dan tidak merancang sesatu dalam hidupnya maka dia bukanlah kader IMM," ujarnya 

Editor : Haryanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network