Pemkab Basel Bagikan 57 Ekor Sapi Qurban ke Desa-desa

Wiwin Suseno
Bupati Bangka Selatan bersama unsur Forkopimda menyerahkan secara simbolis bantuan sapi Qurban kepada perwakilan Kades. Foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno.

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Pemkab Bangka Selatan menyalurkan Sapi Qurban secara merata ke seluruh desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Bangka Selatan. 

Sapi berjumlah 57 Ekor itu, berasal dari CSR beberapa perusahaan di Bangka Selatan, ASN dan Baznas Bangka Selatan rencananya akan dibagikan kepada masyarakat melalui masing-masing Pemdes dan Kelurahan.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengatakan, pemerataan penyaluran hewan Qurban tersebut merupakan wujud kepedulian Pemkab Bangka Selatan bersama Forkopimda Bangka Selatan dalam membantu masyarakat kurang mampu menjelang hari raya Idul Adha 1442 Hijriah.

"Kita ingin tahun ini dan seterusnya pembagian hewan Qurban lebih merata dan dirasakan semua masyarakat kurang mampu di desa maupun kelurahan. Jumlahnya ada 57 Sapi, disebar melalui masing-masing pemdes dan kelurahan karena mereka yang lebih tau siapa saja yang berhak menerimanya," katanya, Jumat (16/07/2021).

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada beberapa perusahaan yang telah menyalurkan bantuan sapi Qurban melalui Pemkab Bangka Selatan sehingga bisa dibagikan secara merata kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Desa Airgegas, Masri memberikan apresiasi atas pembagian sapi Qurban secara merata hingga ke desa-desa.

"Pembagian seperti ini belum pernah terjadi dan Alhamdulillah tahun ini semua desa kebagian minimal satu ekor sapi untuk dibagikan ke masyarakat yang berhak. kami sangat mengapresiasi langkah Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan ini," ucapnya.

Ia berharap kedepan bantuan dari CSR Perusahaan maupun dari pihaknya lainnya bisa disalurkan secara merata seperti tahun ini agat masyarakat kurang mampu juga bisa merasakan daging Qurban dari yang disalurkan oleh Pemkab Bangka Selatan.

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network