156 KPM di Bangka Barat Dapat Bantuan Sosial Fasilitasi Kesejahteraan Keluarga

Rizki Ramadhani
Penyerahan bantuan kepada KPM yang ada di Desa Belo Laut, Kecamatan Mentok, Bangka Barat. Foto: Istimewa.

Soleh menyampaikan, untuk jumlah penerima bantuan sosial fasilitasi kesejahteraan sosial Kabupaten Bangka Barat tahun ini terdapat 156 penerima. Jumlah tersebut disesuaikan data dari Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Bangka Barat. 

"Jadi, daftar penerima ini Dinas Sosial mengambilnya dari data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS). Hari ini secara simbolis dibagikan ke masyarakat di Mentok, nanti disalurkan juga ke kecamatan lainnya. Tentunya ini selektif ya, untuk sumbernya dari dana APBD," ucapnya. 

Soleh mengimbau kepada masyarakat yang menerima bantuan, agar menggunakan dana bantuan ini dengan sebaik-baiknya khususnya untuk keperluan kebutuhan pokok.

"Kami menekankan kepada para KPM pentingnya pemanfaatan bantuan ini dengan bijak dan bertanggung jawab guna memberikan manfaat maksimal bagi keluarga. Program ini merupakan bentuk dukungan nyata pemerintah daerah bagi masyarakat, terutama dalam hal akses terhadap gizi yang seimbang dan pemenuhan kebutuhan dasar lainnya," katanya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network