Tekan Kenaikan Harga Bapokting, Pemkab Bangka Barat Gelar Gerakan Pangan Murah

Muri Setiawan
Muhammad Soleh, selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat sekaligus Ketua Harian Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID). Foto: istimewa.

Berdasarkan hasil pemantauan harga bahan pokok dan penting (bapokting) di Kabupaten Bangka Barat yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi, UKM, dan Perindustrian di awal bulan Oktober 2023, terdapat 3 (tiga) komoditi penting yang mengalami peningkatan harga yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan harga di akhir bulan September 2023 yaitu Udang Basah, Beras, dan Cabe Rawit.

Hal tersebut senada dengan paparan yang disampaikan oleh Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa Badan Pusat Statistik Republik Indonesia pada rapat koordinasi pengendali inflasi, Senin, 9 oktober 2023 yang lalu.

Selain pelaksanaan GPM, saat ini Pemkab Babar melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian sedang melaksanakan Bantuan Pangan Tahap II di Tahun 2023 untuk 66 desa/kelurahan se-Kabupaten Bangka Barat melalui program Cadangan Pangan Pemerintah dengan total keluarga penerima manfaat (KPM) sebanyak 7.489 keluarga.

30 Kg komoditas beras akan diterima oleh tiap KPM yang disalurkan bertahap dalam 3 bulan yaitu September, Oktober dan November tahun 2023. Bantuan Pangan Tahap I Tahun 2023 sebelumnya telah disalurkan untuk 8.022 KPM pada bulan April, Mei dan Juni 2023.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network