Upaya Pemprov Babel Sosialisasikan Bantuan Keuangan dan Kemiskinan Ekstrem

Irnawati
Pj Gubernur Babel, Suganda di Kantor Kecamatan Tanjungpandan, Belitung yang difasilitasi Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Babel, Senin (17/9/2023). Foto: Diskominfo/ Nabila.

Dipaparkan Suganda, di Babel terdiri dari 6 kabupaten  dan 1 kota, dimana ada 309 Desa dan 84 Kelurahan. Ia berharap ada sinergi yang baik antaran Pemerintah Kabupaten/kota, Dinas Kesehatan, Kecamatan, desa/kelurahan dan Posyandu  dalam upaya penghapusan kemiskinan ekstrem dan penanganan serta penurunan stunting.

"Agar bagaimana program ini bisa tepat sasaran, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan peningkatan kualitas SDM Babel. Berjalannya kegiatan ini dengan baik tidak hanya berimbas kepada kesejahteraan masyarakat dan kualitas sumber manusia saja, tetapi memajukan Babel ke depannya," tutur Suganda.

Lebih lanjut, kata Suganda, memiskinan ekstrem dan penurunan stunting merupakan cita-cita bersama untuk masyarakat, untuk terciptanya masyarakat yang sehat dan sejahtera sehingga mendorong tumbuhnya masyarakat yang cerdas dan berkualitas.

"Apabila kita bertanggung jawab atas kepercayaan yang telah diberikan, maka tujuan dari program yang kita jalankan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat akan terwujud untuk kemajuan bangsa terutama Babel," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network