Rangkaian Workshop Broadcasting Balai TIKP, Pelajar Kabupaten Belitung Praktek Bikin Film Pendek

Muri Setiawan
Salah satu film pendek karya peserta Workshop Broadcasting di Kabupaten Belitung. Foto: Tangkapan Layar/ Istimewa.

Sementara itu, Kepala Balai TIKP Dinas Pendidikan Pemprov Babel, Sukinda berharap kegiatan ini menjadi ajang mencari bakat dan talenta muda di bidang teknologi informasi. 

"Kita inginnya kelak ada bakat, talenta yang menjadi konten kreator dari lokal Babel. Kalau bicara Belitung, bagaimana para pelajar ini bisa paham cara membuat konten yang menarik, berita yang positif tentang Belitung. Itu dulu yang penting," ujarnya. 

Dia juga mengatakan bahwa para pelajar saat ini sudah sangat kreatif, sehingga harus diarahkan ke hal yang positif dalam mereka berkegiatan. 

"Jauh mereka lebih kreatif jika dibandingkan dengan orang-orang tua sekarang, mereka sudah pintar menggunakan teknologi di HP, bikin video, vlog, ngedit, dan lain-lain. Ini menjadi modal yang bagus, bagi daerah, bagi Belitung, terutama Bangka Belitung. Tujuan diadakannya Workshop Broadcasting ini sebenarnya untuk mengarahkan pelajar ke arah sana. Dan insya Alloh dalam waktu dekat kita akan bikin lomba audio visual, lomba broadcasting tingkat pelajar SMA/SMK, sebagai kelanjutan dari kegiatan ini," tuturnya. 

Selanjutnya, pada hari Selasa (11/7/2023) Workshop Broadcasting akan digelar di SMAN 1 Manggar Kabupaten Belitung Timur, sekaligus menjadi penutup rangkaian kegiatan ini. Sebelumnya, workshop sudah digelar di Kabupaten Bangka, Bangka Selatan, Bangka Barat, Bangka Tengah, dan Kota Pangkalpinang. 

Materi workshop yang disampaikan diantaranya pengenalan broadcasting, seputar televisi digital, teknik menulis naskah, teknik kamera, angle audio visual, teknik editing, dan lain-lain. 

 

Editor : Muri Setiawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network