Terima Laporan Keuangan, Pj Gubernur Suganda Minta BPKP Dampingi Pemprov Babel

Lisia Ayu/ Diskominfo
Pj Gubernur Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu menerima kedatangan Kepala BPKP Babel, Faeshol Cahyo beserta jajaran, di Rumah Dinas Gubernur Babel, pada Selasa (23/5/2023). Foto: Diskominfo/ Dina.

Menindaklanjuti hasil pertemuan dengan BPKP Kep. Babel, Pj Gubernur Suganda segera melakukan pertemuan dengan Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Provinsi Babel. Ia menerangkan, Biro Pengadaan Barang/Jasa (PBJ) adalah kunci efisien, dan efektif dalam pengelolaan barang dan jasa yang ada di Pemprov Babel. 

"Kita sistemnya pakai e-katalog. Jadi, e-katalog pun kalau ada niat, bisa disimpangkan. Mudah-mudahan dengan pertemuan ini saya bisa lebih mengingatkan mereka untuk bekerja lebih teliti, lebih baik, dan jangan takut dalam tekanan siapapun. Saya sebagai Pj Gubernur menjamin bahwa tidak ada kepentingan saya didalamnya. Jadi, silakan bekerja dengan baik, tidak ada titipan-titipan, dan sebagainya," katanya. 

"Mudah-mudahan kalau pengadaan barang dan jasanya dilakukan dengan baik, termasuk juga dengan hasil temuan-temuan BPK, termasuk juga penggunaan produk-produk dalam negeri, produk UMKM. Itu untuk lebih ditingkatkan lagi dalam pelaksanaan barang dan jasa yang ada di e-katalog. Mudah-mudahan, dengan begitu kita lebih efektif, efisien, dan penggunaan anggaran itu tepat sasarannya," katanya menambahkan. 

 

Editor : Muri Setiawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network