Terima Laporan Keuangan, Pj Gubernur Suganda Minta BPKP Dampingi Pemprov Babel

Lisia Ayu/ Diskominfo
Pj Gubernur Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu menerima kedatangan Kepala BPKP Babel, Faeshol Cahyo beserta jajaran, di Rumah Dinas Gubernur Babel, pada Selasa (23/5/2023). Foto: Diskominfo/ Dina.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu, menginginkan agar Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kepulauan Babel bisa mendampingi dan memberikan bimbingan, serta pembinaan terhadap penggunaan anggaran di Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Babel agar bisa lebih efisien, dan lebih bagus di tahun berikutnya. 

Hal ini dikemukakannya saat menerima kedatangan Kepala BPKP Babel, Faeshol Cahyo beserta jajaran, di Rumah Dinas Gubernur Babel, pada Selasa (23/5/2023).

Kedatangan Kepala BPKP Babel ini, untuk menyerahkan laporan pengawasan keuangan semester 1 dan 2, juga laporan hasil pengawasan terkait evaluasi perencanaan, dan penganggaran Pemerintah Daerah Tahun 2023 pada Pemprov Babel.

"Pertemuan kali ini membahas hasil review BPKP terkait program dan kegiatan di Provinisi Babel. Ada beberapa catatan efisien atau tidak penggunaan anggaran yang ada," ujar Pj Gubernur Suganda. 

Melalui pertemuan ini, dirinya juga meminta agar pihak BPKP Babel dapat selalu mendampingi dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang ada di Pemprov Babel. Hal ini dimaksudkan agar dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan tersebut dapat jelas indikatornya, juga output, atau outcome-nya benar-benar tercapai. 

"Mudah-mudahan dengan kehadiran BPKP tadi, ada pertemuan-pertemuan lanjutan untuk kita bisa tata kelola keuangan yang lebih bagus lagi, khususnya di Pemprov Babel," katanya. 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network