Cegah Paham Radikalisme dan Terorisme, PCNU Bateng Sambangi Santri MDTA Manba'ul Huda Matta

Joko Setyawanto
PCNU Bateng melakukan sosialisasi pencegahan paham radikalisme, intoleransi dan terorisme di Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Manba'ul Huda Matta, Kelurahan Sungai Selan Kabupaten Bateng. Foto: Istimewa.

Dia juga menjelaskan tentang Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathaniyah. Dimana, Ukhuwah Islamiyah adalah gambaran tentang hubungan antara orang-orang Islam sebagai satu persaudaraan, dimana antara yang satu dengan yang lain seakan akan berada dalam satu ikatan jadi Ukhuwah Islamiyah itu pondoasi kerukunan umat beragama. 

Namun lebih dari itu, ukhuwah wathaniyah adalah sebuah komitmen persaudaraan antar seluruh masyarakat yang terdiri dari bermacam-macam agama, suku, bahasa dan budaya.

"Kedepan kami akan terus melakukan sosialisasi terhadap permasalahan ini, sasaran bukan hanya anak-anak madrasah tetapi kami akan melibatkan anak-anak Ansor dan anak-anak milenial. Nanti permasalahan ini bukan hanya kita adakan di madrasah tetapi akan kita sosialisasikan di pesantren-pesantren khususnya di wilayah Kabupaten Bangka Tengah," tuturnya.

Selain Ketua PCNU Bateng, turut hadir dalam kegiatan ini, Ustadz Muhammad selaku Guru MDTA Manba'ul Huda Matta, Imran perwakilan Wali Murid MDTA Manba'ul Huda Matta, serta siswa MDTA Manba'ul Huda Matta dan Remaja Masjid wilayah Kecamatan Sungaiselan sebanyak 30 Orang.

 

Editor : Muri Setiawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network