Cegah Paham Radikalisme dan Terorisme, PCNU Bateng Sambangi Santri MDTA Manba'ul Huda Matta

Joko Setyawanto
PCNU Bateng melakukan sosialisasi pencegahan paham radikalisme, intoleransi dan terorisme di Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Manba'ul Huda Matta, Kelurahan Sungai Selan Kabupaten Bateng. Foto: Istimewa.

NU mengajarkan Hubbul Wathon Minal Iman, Jargon Pertahankan NKRI, jadi ulama-ulama NU itu tidak diragukan lagi tentang kecintaanya terhadap NKRI.

Sesuai tema malam ini, kata Dia, penguatan, pencegahan, penanggulangan penyebaran paham radikalisme, intoleran dan terorisme di kalangan generasi muda atau kaum milenial sangat bagus, dikarenakan yang mudah terpapar dengan paham-paham radikal adalah generasi muda, karena penyebaran paham radikalisme ini sebagian besar berasal dari media sosial.

"Dan saya sampaikan kepada anak-anak muda yang hadir pada malam ini jangan mudah terprovokasi terhadap narasi-narasi di Medsos yang ingin memecah belah anak bangsa, contoh di YouTube ustadz-ustadz yang keningnya hitam, jenggot panjang yang sering menyalahkan/mengkafirkan kelompok lain yang berseberangan dengan pemahaman mereka," ujarnya.



Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network