Ciptakan Lingkungan Bersih, Bong Ming Ming Optimalkan Program Jemput Sampah ke Rumah-Rumah 

Rizki Ramadhani
Aksi bersih-bersih di Pantai Batu Rakit, Kecamatan Muntok. Foto: Istimewa.

Bong Ming Ming menyebut, untuk masalah persampahan di Bangka Barat khususnya di Kecamatan Mentok, masih ada yang belum teratasi.

"Sebenarnya sampah rumah tangga itu belum 100 persen teratasi ya, ada beberapa warga yang tidak mau ikut program pengambilan sampah ke rumah-rumah yang dibuat oleh Pemda Bangka Barat, padahal biayanya cuma Rp10 ribu per bulan," ucapnya. 

"Kita akan pelajari lagi apa yang membuat masyarakat itu tidak mau ikut dalam program tersebut, supaya masalah persampahan di Bangka Barat teratasi dan tidak ada lagi yang membuang sampah sembarangan," tuturnya. 

Tidak hanya itu, mengenai persoalan kiriman sampah yang tidak bisa diprediksi ini, Bong Ming Ming mengajak masyarakat untuk peduli akan lingkungan sekitar. 

"Berkenaan dengan sampah kiriman yang dari mana kita tidak tau yang mengotori area pariwisata kita makanya salah satu yang bisa kita lakukan adalah dengan mengajak masayarakat dengan artian kita mulai dari diri kita sendiri dulu," ujarnya. 

"Trus tahap awal kita hanya bisa lakukan sekarang dengan cara mengajak ASN beserta jajaran untuk bergotong royong setiap jum'at di beberapa titik di kawasan pariwisata kita dalam rangka mengatasi sampah kiriman," tuturnya menambahkan.

 

Editor : Muri Setiawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network