Budidaya Kepiting Bakau Crab Box Apartment, Solusi Nelayan di Masa Paceklik

Rachmat Kurniawan
Hasil budidaya Kepiting Bakau dengan sistem crab boc apartemen di Desa Kurau Barat, Bangka Tengah. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Budidaya Kepiting Bakau dengan sistem Crab Box Apartement, saat ini telah menjadi solusi bagi nelayan Desa Kurau Barat Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dalam menghadapi masa panceklik.


Bupati Bangka Tengah, Algafri Rahman bersama pembudidaya Kepiting Bakau Desa Kurau Barat, Bujang saat menunjukan hasil budidaya Kepiting Bakau dengan sistem crab boc apartemen. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.
 

Crab box apartement sendiri, sebelumnya dikenalkan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Bangka Tengah kepada nelayan, dan terbukti berhasil dalam meningkatkan produktivitas nelayan pada saat panceklik hasil laut.

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melakukan penyerahan bantuan nelayan dan peninjauan budidaya Kepiting Kremangok (Bakau) Appartement Crab Box di Kantor Desa Kurau Barat pada Sabtu (8/4/2023).

"Alhamdulillah budidaya kepiting bakau dengan sistem apartemen box ini menjadi salah satu solusi yang kita tawarkan kepada masyarakat, khususnya yang berada di wilayah pesisir Bangka Tengah. Saat ini budidaya kepiting bakau dengan sistem ini terbukti mampu mempercepat pembesaran kepiting bakau sehingga memiliki nilai jual tinggi," ujar Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman saat meninjau lokasi budidaya kepiting bakau di Desa Kurau Barat pada Sabtu (08/03/2023). 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network