Turbojet Polman Babel Bantu Pencari Ikan dan Udang di Sungai

Haryanto
Ketua Pusat Karir dan Kerja Sama Polman Babel, Dedy Ramdhani Harahap . (Foto: istimewa)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Ketua Pusat Karir dan Kerja Sama Polman Babel, Dedy Ramdhani Harahap mengatakan turbojet ini merupakan usulan untuk membantu pencari ikan dan udang di sungai yang penelitiannya berlokasi di Desa Sempan.

"Kemudian bapak gubernur meminta agar mesin tersebut dapat diimplementasikan pada kapal nelayan pesisir," ungkapnya dalam talkshow yang diselenggarakan oleh Lembaga Penyiaran Publik Lokal In Radio Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) dengan tema "Dengan Turbojet, Nelayan Babel Memecah Ombak”, Selasa (15/6/2021).

Hal tersebut memberikan tantangan tersendiri bagi peneliti dikarenakan kondisi di laut dan sungai tentunya sangat berbeda. Namun dirinya meyakini hal tersebut dapat terealisasi, seperti tantangan-tantangan sebelumnya yang diberikan Pemprov. Babel untuk menciptakan alat pendukung bagi masyarakat.

"Seperti mesin pengolah terasi, mesin pemotong nanas, mesin bubut kayu," katanya.

Hadir juga pada pertemuan tersebut, Hasdiansyah selaku Ketua Peneliti Turbojet Polman Babel yang menjelaskan sistem kerja turbojet tersebut.

Direncanakan uji coba turbojet akan dilakukan pada tanggal 20 Juni. Nantinya pihak Polman Babel akan mempersiapkan turbojet dengan kapasitas mesin 420cc atau setara 20HP.

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network