Pertama di Babel, Pembudidaya Ikan di Bangka Tengah Dijamin Asuransi oleh Pemda

Rachmat Kurniawan
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menyerahkan asuransi Jamsibudi kepada pembudidaya ikan. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Pertama di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan bahkan di Indonesia, pembudidaya ikan di Kabupaten Bangka Tengah diberikan asuransi dari pemerintah daerah. Hal ini sebagai bentuk perhatian pemerintah kabupaten dalam melindungi pembudidaya ikan yang ada di daerahnya, mulai dari jaminan kematian hingga jaminan kecelakaan kerja.

Asuransi ini sendiri dikemas dalam program Jaminan Sosial Pembudayaan Ikan (Jamsibudi) yang diluncurkan langsung oleh Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman pada Jumat (16/12/2022) di kawasan wisata Mangrove Munjang Desa Kurau Barat Kecamatan Koba.

"Asuransi ini kita berikan untuk mencegah situasi yang tidak di inginkan bagi para pembudidaya ikan kita, ini menjadi jaminan kepada mereka dalam bekerja. Beaya asuransinya kita bayarkan selama setahun dan saya yakin ini baru satu-satunya di Indonesia, pembudidaya ikanya mendapatkan asuransi kecelakaan kerja dan kematian melalui program Jamsibudi ini. Ini merupakan peran serta kita dalam membantu masyarakat kita," ujar Algafry Rahman, pada Jumat (16/12/2022). 

Selain itu, dalam kegiatan ini Pemkab Bangka Tengah juga turut menyerahkan berbagai bantuan kepada kelompok pembudidaya ikan yang ada di daerahnya, guna meningkatkan produksifitas perikanan di Kabupaten Bangka Tengah. 

"Kami Pemerintah Daerah melihat perkembangan perikanan kita sangat luar biasa pesat, tentunya perlu diberikan rangsangan dan kami akan terus berupaya mendukung masyarakat bisa berkembang. Bantuan yang kita salurkan hari ini berupa Sarana, benih ikan dan prasaranan budidaya perikanan," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network