Negara Berikut Ini Memiliki Jumlah Tentara Terbanyak di Dunia, Indonesia Termasuk?

Ajeng Wirachmi/ Net SindoNews.com
Negara dengan jumlah tentara terbanyak di dunia dapat anda pelajari dalam artikel kali ini. Foto: Ilustrasi tentara Rusia/ Reuters.

Dan inilah negara dengan jumlah tentara paling banyak di dunia:

1. China

Berlandaskan data yang dipublikasi oleh Statista, China menempati urutan pertama sebagai negara dengan jumlah tentara terbanyak di tahun 2022, yakni 2 juta personel.

China sengaja berinvestasi dengan persenjataan dan peralatan canggih, bahkan negara ini melakukan modernisasi angkatan bersenjata dengan merobak struktur komando militernya.

Pada Maret 2022, pemerintah China mengumumkan bahwa anggaran pertahanan yang mereka sediakan setidaknya USD229 miliar untuk tahun fiskal 2022. Angka ini meningkat 7,1% dari tahun sebelumnya.

 

Sebagai informasi, Indonesia sendiri berdasarkan data dari Global Fire Power (GFP) menempati peringkat ke-15. Total personel militer Indonesia adalah 1.080.000 orang, dimana tentara aktifnya adalah 400.000 personel. Anggaran pertahanan Indonesia adalah sebesar USD9,3 miliar lebih kecil dari negara jiran Singapura yang menganggarkan USD11,56 miliar untuk pertahanan mereka.

Itulah tadi, ulasan mengenai negara dengan jumlah tentara terbanyak di dunia. Semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan kebangsaan Anda!

 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Rabu, 21 September 2022 - 16:04 WIB oleh Ajeng Wirachmi, Litbang MPI dengan judul "Negara dengan Jumlah Tentara Terbanyak, Nomor 1 Ada di Asia"

Editor : Muri Setiawan

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network