Negara Berikut Ini Memiliki Jumlah Tentara Terbanyak di Dunia, Indonesia Termasuk?

Ajeng Wirachmi/ Net SindoNews.com
Negara dengan jumlah tentara terbanyak di dunia dapat anda pelajari dalam artikel kali ini. Foto: Ilustrasi tentara Rusia/ Reuters.

3. Amerika Serikat

Di posisi ketiga, ada negeri Paman Sam, Amerika Serikat (AS) yang memiliki 1,39 juta personel militer aktif. Dimana, sebagian besar anggotanya bertugas di Angkatan Darat, Angkatan Udara, dan Angkatan Laut. Sementara itu, sisanya ditugaskan di Korps Marinir.

AS sendiri mempunyai anggaran militer paling besar dibanding negara lainnya, yakni USD770 miliar. Total kendaraan tempur lapis bajanya adalah 45.193, didukung oleh 13.247 unit pesawat. Personel tentara AS rata-rata ditempatkan di Virginia dan California.

 

2. India

Tak hanya terkenal dengan film Bollywoowdnya, India juga masuk dalam jajaran negara dengan personel militer terbanyak di dunia.

Pada tahun 2022, India tercatat memiliki 1,45 juta personel militer aktif. Untuk anggaran militer tahun 2022-2023, negara itu menyediakan dana sebesar USD54,2 miliar.

Tahun ini, India mengeluarkan modal untuk pembelian senjata baru angkatan udara sebesar USD7,43 miliar. Sementara itu, angkatan laut diberikan sekitar USD6,36 miliar dan angkatan darat India mendapatkan alokasi dana USD4,28 miliar.

Pada tahun 2021, pengeluaran militer India sebesar USD76,6 miliar, naik 0,9% dari tahun sebelumnya.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network