Taman Monumen Depati Amir Bakal Hiasi Bandara

Haryanto
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman melakukan peletakan batu pertama pembangunan Taman Monumen Depati Amir yang berlokasi di Portal Parkir VIV Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Jumat (19/11/2021). (Foto: Humas Pemprov Babel)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Dalam upaya menghargai jasa para pahlawan dari Kepulauan Bangka Belitung, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) membangun taman Monumen Depati Amir yang berlokasi di Portal Parkir VIV Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Jumat (19/11/2021).

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman menegaskan, pembagunan taman Monumen Depati Amir merupakan bentuk penghormatan ,menghargai pahlawan nasional dari Babel yaitu Depati Amir sekaligus untuk memperkenal pahlawan nasional ini kepada generasi muda. 

Oleh sebab itu pembangunan taman monumen ini sengaja tidak di APBD kan, melainkan mendapatkan dana bantuan dari masyarakat, mulai dari dana CSR dari perusahaan, maupun dari sumbangan dari masyarakat Babel yang peduli terhadap pahlawan. 

"Kenapa kami melakukan itu, agar kita merasa betul berkat perjuangan pahlawan kita ini, kita sebagai generasi penerus sudah menjadi kewajiban untuk bersama-sama melestarikan sejarah Depati Amir ini," ujar gubernur. 

Menurut orang nomor satu di Babel, dana pembangunan diperkirakan sebesar Rp2,5 miliar. Dana tersebut dipergunakan pembuatan taman untuk memperindah bandara, dan patung Depati Amir berada di taman tersebut. 

Dikatakan gubernur, pembangunan monumen ini sengaja dilakukan saat ini bersamaan peringatan hari jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke-21 tahun 2021 agar dapat membangkitkan semangat anak negeri membangun provinsi ini lebih baik.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network