Syukuran HUT ke-77 TNI di Babel, Danrem Ingatkan Jati Diri TNI Sebagai Tentara Rakyat

Joko Setyawanto
Syukuran HUT ke-77 TNI di Makorem 045/Garuda Jaya. Foto: Istimewa.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - TNI dan keluarga besar TNI serta para Forkopimda Provinsi Kepuauan Babel, para Forkopimda Kabupaten/Kota Provinsi Babel dan pimpinan dari berbagai Instansi serta dari elemen masyarakat Babel mengikuti ataupun menghadiri syukuran HUT ke-77 TNI tahun 2022. Syukuran dilaksanakan di Aula Makorem 045/Garuda Jaya, Rabu (5/10/2022) usai pelaksanaan upacara HUT ke-77 TNI di lapangan Upacara Makorem.

 

 

Dalam acara syukuran tersebut dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh pimpinan TNI Tiga Matra Babel dan diberikan kepada prajurit termuda dari ketiga Matra tersebut.

Danrem 045/Gaya memberikan tumpeng kepada prajurit termuda dari TNI AU, sedangkan Danlanal Babel memberikan kepada prajurit termuda TNI AU, kemudian Danlanud HAS Hanandjoeddin memberikan kepada prajurit termuda dari TNI AD.

Selain itu dilaksanakan pemotongan kue Tar oleh para Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel dan diberikan kepada prajurit yang berumur paling tua dari Ketiga Matra dan juga kepada prajurit yang berulang tahun pada bulan Oktober ini.

"Saya mengucapkan selamat ulang tahun dan selamat berbahagia kepada seluruh prajurit TNI yang berada di wilayah Babel. Acara syukuran merupakan kegiatan yang sarat makna untuk mengingatkan kepada setiap prajurit untuk bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Besar," ujar Danem 045/Garuda Jaya, Brigjen Ujang Darwis.

Menapaki usia ke-77 Danrem mengajak para personel TNI menggunakan momentum untuk mengingat  kembali jatidiri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional.

"Sebagai Tentara Rakyat, TNI tidak boleh menyakiti hati rakyat tetapi harus selalu bersama rakyat. Hanya bersama rakyat TNI akan kuat dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara. Hanya bersama rakyat TNI menjadi kekuatan Militer yang hebat dan disegani serta kekuatan yang diperhitungkan oleh bangsa-bangsa lain," katanya.

Danrem mengajak seluruh elemen masyarakat di Babel untuk senantiasa bersama-sama menjaga suasana damai yang telah berjalan walaupun saat ini terdampak pasca Pandemi Covid-19 yang berimbas pada kesehatan dan perekonomian.

"Tugas pertama dan utama TNI  adalah kepercayaan, kehormatan dan harga diri serta kebanggan yang dijalankan secara totalitas. Melaksanakan tugas secara bersungguh-sungguh adalah ibadah, selanjutnya prajurit harus memahami dan mentaati hukum yang berlaku," ujar Danrem.

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network