Terkendala Biaya Rp20 Miliar, DPRD Dukung Pelaksanaan Tes CPNS Babar

Rizki Ramadhani
Ketua DPRD Bangka Barat, Marudur Saragih. Foto: lintasbabel.id/ Rizki Ramadhani

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat, Marudur Saragih menyatakan pihaknya akan tetap mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat untuk menyelenggarakan CPNS dan CPPPK.

Total formasi CPNS dan CPPPK di Lingkungan Pemkab Bangka Barat, yakni 507 untuk CPPPK, sedangkan untuk CPNS terdapat 159 formasi.

"Kami di DPRD sangat mensupport jika ada CPNS dan CPPPK ini, supaya jangan sampai mereka yang sudah mau ikut menjadi tidak bisa mengikuti," ujar Marudur, Kamis (17/06/2021).

Diketahui sebelumnya Pemda Bangka Barat masih terkendala anggaran untuk PPPK, sehingga hal inilah yang membuat penyelenggaraan CPNS dan CPPK di lingkungan Pemkab Bangka Barat belum terpaksa.

"Terkait tidak ada anggaran sebenarnya harus diupayakan oleh Pemda, untuk mencari sumber pendapatan yang lain. Tidak hanya mengandalkan APBD, artinya harusnya sudah diantisipasi jauh-jauh hari oleh tim karena sudah diusulkan," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bangka Barat, Abimanyu mengakui perihal kesulitan anggaran untuk menggelar tes CPNS dan CPPPK.

"Waktu itu rapat, jadi bahwa kita tetap menerima cpns, tapi akan dikonsultasikan tapi hasil koordinasi itu satu paket. Nah ini yang perlu diluruskan lagi. Ini kan satu paket kalau CPNS anggaran dari pusat, nah untuk PPPK ini yang biayain oleh Pemda," ucap Abimanyu.

Abimanyu berharap untuk penerimaan CPNS dan PPPK, di lingkungan Pemkab Bangka Barat masih perlu diperhitungkan lagi khususnya untuk PPPK.

"Jadi permasalahan ini PPPK ini yang perlu harus diitung, karena kalau dibiayai APBD itu sekitar Rp 20 miliar. Makanya hasil diskusi ini masih dipertanyakan, kalau kemarin sih masih koordinasi intinya kita harus berhitung lebih cermat," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network