Menhan Prabowo Dukung Perubahan Aturan Batas Tinggi Badan Calon Prajurit TNI

Raka Dwi Novianto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendukung perubahan merevisi Peraturan Panglima TNI Nomor 31 Tahun 2020 tentang Penerimaan Prajurit. Foto: MNC Media.

JAKARTA, lintasbabel.id - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendukung perubahan merevisi Peraturan Panglima TNI Nomor 31 Tahun 2020 tentang Penerimaan Prajurit. Salah satu perubahan itu yakni pada syarat usia dan tinggi badan calon taruna-taruni.

"Saya kira kita harus menyesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing, dan suku yang berlainan. Semua punya potensi yang sangat baik untuk pertahanan, jadi saya mendukung penyesuaian," ujar Prabowo di JCC, Jakarta, Kamis (29/9/2022).

Menurutnya, tinggi badan seharusnya bukan menjadi faktor penentu. Kemampuan hingga prestasi juga patut menjadi penilaian bagi calon seorang prajurit TNI

"Kalau kita hanya pilih suatu kriteria, hanya tinggi badan, tapi prestasinya, kemampuannya, kelebihannya, ciri khas daerahnya dan sebagainya tidak diperhitungkan, ya saya kita kita rugi, negara rugi, TNI rugi," katanya.

Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa merevisi Peraturan Panglima TNI Nomor 31 Tahun 2020 tentang Penerimaan Prajurit. Beberapa perubahan terlihat pada syarat usia dan tinggi badan calon taruna-taruni.

"Jadi kita menggunakan Peraturan Panglima TNI yang terakhir itu tahun 2020 Nomor 31, itu sudah saya lakukan perubahan. Perubahan yang sebetulnya lebih mengakomodasi," kata Andika dalam video di channel YouTube Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network