get app
inews
Aa Read Next : PJ Gubernur Babel Resmikan BKK, Menjadi Garda Terdepan dalam Pengendalian Penyakit Menular

Kongres Halal Internasional 2022, Ma'ruf Amin: Ini Ikhtiar Memajukan Ekonomi Syariah Dalam Negeri

Selasa, 14 Juni 2022 | 18:59 WIB
header img
Wapres Ma'ruf Amin membuka Kongres Halal Internasional 2022 di Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (Foto: iNews.id/ Binti Mufarida)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin resmi membuka Kongres Halal Internasional (KHI) 2022 di Ballroom Hotel Novotel Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Selasa (14/6/2022).

Wapres mengatakan, kongres ini merupakan ikhtiar Indonesia untuk menjadi produsen halal terbesar di dunia. 

Kongres Halal Internasional di Bangka Belitung ini adalah salah satu ikhtiar untuk memajukan sektor ekonomi dan keuangan syariah di dalam negeri, sekaligus juga mempromosikan konsep-konsep ekonomi syariah negara kita agar semakin diminati oleh masyarakat dunia,” kata Wapres dalam sambutannya saat membuka KHI.

Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini juga mengatakan, pemerintah mengundang para pelaku ekonomi dan keuangan syariah Indonesia untuk memperkokoh kerja sama yang saling menguntungkan dengan negara-negara sahabat dalam pengembangan industri halal, pariwisata halal, serta bisnis halal lainnya.  

“Indonesia memiliki potensi besar di sektor halal, antara lain karena ditunjang oleh pasar produk halal yang besar,” ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut