get app
inews
Aa Read Next : Kumpulkan 9 Medali, Bangka Barat Juara Umum Cabor Panahan Porprov VI

Persiapan Jelang Kejurnas Panahan di Kalsel, Pengprov Perpani Babel Gelar Kejurprov 2022

Senin, 13 Juni 2022 | 16:41 WIB
header img
Kejurprov Panahan diikuti 84 atlet panahan dari 6 Kabupaten/Kota di Babel. Kabupaten Belitung tidak mengirimkan perwakilannya pada Kejurprov kali ini. (Foto: Istimewa)

Diakui Rio yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum Perpani Provinsi Babel, atlet panahan Babel sudah mulai menunjukkan prestasi yang cukup baik di tingkat nasional. Hal ini mengingat Panahan sendiri baru beberapa tahun belakangan mulai mencetak atlet di Babel.

"Untuk Kejurnas Panahan nanti, target kami setiap kategori kita mampu mengirim tiga atlet. Tapi kami ada standar minimal skor yang harus dimiliki, kalau tidak tercapai target itu kami tidak berangkatkan. Ini juga untuk menjaga nama baik Babel," lanjutnya.

"Kejurnas target 16 besar itu luar biasa. Saingan terberat masih dari Pulau Jawa, karena di Jawa turnamen sering dilakukan, Open, Piala Bupati dan lain-lain, sering. Kalai kita terkendala dana," imbuhnya.

Rio berharap, cabang olahraga Panahan di Babel mendapat dukungan semua pihak, terutama pemerintah daerah.

"Pemerintah, tentunya bantuan dana, karena sangat penting untuk memberangkatkan atlet, untuk membuat turnamen. Alhamdulilah, kami sudah dibantu KONI, walaupun tidak besar, tapi sudah membantu, sehingga beberapa turnamen bisa terselenggara," ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut