get app
inews
Aa Read Next : Kumpulkan 9 Medali, Bangka Barat Juara Umum Cabor Panahan Porprov VI

Persiapan Jelang Kejurnas Panahan di Kalsel, Pengprov Perpani Babel Gelar Kejurprov 2022

Senin, 13 Juni 2022 | 16:41 WIB
header img
Kejurprov Panahan diikuti 84 atlet panahan dari 6 Kabupaten/Kota di Babel. Kabupaten Belitung tidak mengirimkan perwakilannya pada Kejurprov kali ini. (Foto: Istimewa)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia ( Pengprov Perpani) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Kejuaraan Panahan Tingkat Provinsi (Kejurprov) Kepulauan Babel, dalam rangka persiapan menuju Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan yang akan digelar pada tanggal 27 Juni 2022, di Kalimantan Selatan.

Kejurprov Panahan diikuti 84 atlet panahan dari 6 Kabupaten/Kota di Babel. Kabupaten Belitung tidak mengirimkan perwakilannya pada Kejurprov kali ini.

"Kejurprov ini sudah kami mulai dari kemarin (12/6/2022) mulai dari registrasi peserta sampai tes lapangan oleh atlet. Insya Allah Kamis (16/6/2022) rampung. 84 peserta cowok-cewek, dari Belitung Induk yang tidak mengirim wakil," ujar Ketua Pelaksana Kejurprov Panahan Babel, Rio Wahyudi, saat dihubungi Lintas Babel, Senin (13/6/2022).

Dikatakan Rio, pada Kejurprov kali ini 4 kategori dipertandingkan, seperti kategori Standar Nasionla, Recuve, Compound, dan kategori Barebow.

"Untuk atlet hanya kategori Standar Nasional yang kami batasi, dimana peserta harus dibawah 25 tahun per tanggal 25 Desember 2022. Selain Standar Nasional, untuk kategori lainnya bebas," ujarnya.

Dikatakannya, Kejurprov Panahan ini juga untuk menjaring para atlet potensial, dan mencari bibit-bibit baru atlet panahan Babel.

"Target kami pertama untuk database tingkat provinsi terkait atlet panahan di Babel. Seperti yg kita ketahui, panahan kemarin jadi cabang olahraga penyumbang medali terbanyak di SEA Games, kami berharap dari ajang-ajang seperti ini dapat menciptakan atlet-atlet baru panahan," katanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut