get app
inews
Aa
Read Next : Fasilitasi Mahasiswa, Herman Suhadi Kirim Surat Resmi ke Anggota DPR RI dan DPD RI Dapil Babel

Anggarkan Rp10 Miliar, Perbaikan Jalan Bakam-Sungailiat Masuk Prioritas Daba Fisik Pemprov Babel

Rabu, 06 Oktober 2021 | 22:38 WIB
header img
Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung, Amri Cahyadi usai melaksanakan rapat Banggar bersama TAPD, di Kantor DPRD Babel, Rabu (6/10/2021). (Foto: Setwan DPRD Babel)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Perbaikan jalan di Desa Bakam, Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka, menuju Kota Sungailiat, menjadi perhatian khusus DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemerintah Provinsi Babel, dalam Dana Bantuan (Daba) fisik tahun anggaran 2022. 

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung, Amri Cahyadi, usai melaksanakan rapat Banggar bersama TAPD, di Kantor DPRD Babel, Rabu (6/10/2021).

Bersama Pemprov Babel, Dikatakan Amri, pihak DPRD menyetujui alokasi anggaran sebesar Rp10 miliar untuk Daba fisik perbaikan jalan tersebut, agar dapat membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka sebagai penanggungjawabnya. 

"Kita ingin menjawab keresahan masyarakat Desa Bakam sampai Desa Penyamun, karena jalan tersebut rusak berat dan ditunggu-tunggu dari kabupaten sebagai penanggungjawabnya tidak dilaksanakan, sehingga kami menyetujui alokasi anggaran Rp10 miliar," kata Amri.

Kendati mendapat bantuan anggaran lewat Daba, anggaran sebesar Rp10 miliar itu dinilai belum cukup untuk perbaikan jalan tersebut, karena ditaksir memerlukan anggaran sekitar Rp50 miliar.

"Mudah-mudahan ini sedikit membantu, ini bentuk stimulus provinsi agar kiranya pemerintah kabupaten menganggarkan dan juga dapat dana insentif daerah (DID) dari pusat," katanya.

Tidak hanya perbaikan jalan Bakam-Sungailiat, kata Amri, pihaknya juga akan mengalokasikan anggaran Daba fisik, untuk membuka akses jalan dari Desa Teru, Terak Bangka Tengah menuju Desa Kace Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka. Termasuk pembukaan jalan di Pulau Belitung. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut