get app
inews
Aa Read Next : Penetapan Caleg Suara Kembar Pileg 2024 Dapil 4 Pangkalpinang Berlanjut di MK

4 Sekolah di Pangkalpinang Ikut Asesmen Nasional

Selasa, 05 Oktober 2021 | 20:56 WIB
header img
Asesmen Nasional tahun 2021. (Foto" lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Sedikitnya empat sekolah di Kota Pangkalpinang mengikuti Asesmen Nasional (AN) tahun 2021. Empat sekolah tersebut, yakni SMPN 1, SMPN 2, SMP Theresia dan SMP Budi Bhakti.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi mengatakan, setiap sekolah mengikutsertakan sekitar 85 siswa dalam AN tahun ini.

"Dilaksanakan sejak hari Senin kemarin dan akan berlangsung selama empat hari. Setiap sekolah itu di kelas 8 sebanyak 85 siswa setiap sekolah," kata Eddy, Selasa (5/10/2021).

Pelaksanaan AN ini dilakukan dengan sistem shift, mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

"Untuk kegiatan tersebut tidak sekaligus, jadi kami bagi dua sesi. Sesi Pertama 43 siswa, sisanya pada sisi selanjutnya. Setiap siswa kami bagi dalam dua kelas, jadi setiap kelas ada 20-an siswa. Ini kami lakukan karena masih dalam suasana pandemi," ujarnya.

Ia menegaskan, AN tidak menimbulkan konsekuensi apapun, baik bagi siswa maupun guru. AN ini sendiri, guna mendorong perubahan positif cara belajar mengajar di sekolah.

"Pelaksanaan asesmen itu pertama tentang literasi, nomorasi, survei lingkungan belajar serta karakter. Ini berlaku bagi semua, bagaimana kemampuan siswa literasi dan nomorasi, begitu juga dengan sistem belajar mengajar. Jadi hasilnya keseluruhan sistem yang ada. Pelaksana tidak ada kendala dalam pelaksanaannya," ucapnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut