get app
inews
Aa Read Next : Dr Hinca Gelar Bedah Buku Save Babel di Bangka Tengah, Berisi 8 Rekomendasi untuk Prabowo-Gibran

Tinjau Asesmen Nasional SMP, Algafry : Alhamdulillah Berjalan Lancar

Selasa, 05 Oktober 2021 | 16:58 WIB
header img
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, meninjau pelaksanaan Asesmen Nasional di SMPN 1 Koba, Selasa (05/10/2021). (Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Pelaksanaan Asesmen Nasional (AN) jenjang SMP, di SMPN 1 Koba dipantau langsung oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, Selasa (05/10/2021). Dari hasil peninjauan tersebut, Algafry menilai pelaksanaan AN di SMPN 1 Koba berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah, pelaksanaan Asesmen Nasional ini berjalan lancar. Semua siswa yang hadir sangat antusias dan perencanaan yang dilakukan oleh SMP N 1 Koba sudah baik,” ujar Algafry sewaktu memantau jalannya kegiatan asesmen nasional.

Menurutnya, saat ini para siswa sudah banyak memahami teknologi digital. Hal ini karena peran serta dari guru untuk memberikan pemahaman kepada siswa, berkaitan dengan teknologi informasi.

“Fasilitas yang baik diperlukan untuk mendukung para siswa. Kedepannya akan dilakukan evaluasi, agar bisa kita benahi beberapa kekurangan setelah melihat hasil dari asesmen ini,” ujar Algafry.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Aderi mengungkapkan, dari hasil peninjauan di seluruh sekolah yang menggelar AN, tidak ditemukan adanya kendala yang berarti yang disebabkan masalah teknis sekolah.

"Dari hasil peninjauan kita di seluruh sekolah, pelaksanaan AN berjalan lancar. Namun memang sempat terkendala sulitnya mengakses server dari pusat. Tapi hal ini bukan adanya kesalahan di sekolah, namun memang dari pusat," ujar Aderi. 

Secara keseluruhan, pelaksanaan AN di Kabupaten Bangka Tengah menurut Aderi berjalan dengan baik.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut