get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Harga Cabai di Pasar Tradisional Muntok Tembus Rp135.000 Perkilo

Selasa, 07 Juni 2022 | 12:27 WIB
header img
Ketersediaan stok cabai di Pasar Tradisional Muntok, Kabupaten Bangka Barat. (Foto: iNews.id / Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Harga cabai rawit di Pasar Tradisional Muntok, Kabupaten Bangka Barat melambung tinggi. Saat ini harganya telah menyentuh angka Rp135.000 per kilogram, dari sebelumnya yang hanya mencapai Rp90.000 per kilogramnya. 

Selain itu, harga cabai besar juga ikut melambung tinggi. Saat ini, harganya berada di kisaran Rp65.000 hingga Rp70.000 per kilogram, dari harga normalnya yang hanya Rp50.000 kilogram. 

"Untuk cabai tinggi, dari cabai rawit itu Rp135.000 per kilogramnya. Kalau sebelumnya di Rp90.000. Untuk yang cabai besar itu ada di harga Rp65.000 sampai Rp70.000. Kondisi ini kurang lebih satu minggu," kata salah satu pedagang cabai di Pasar Tradisional Muntok, Mila, Selasa (7/6/2022). 

Menurut Mila, kenaikan harga ini disebabkan oleh ketersediaan cabai di Pasar Tradisional Muntok yang terbatas. 

"Penyebabnya stok cabai yang sedikit. Harapannya ya mudah-mudahan stok stabil, kasihan lah sama masyarakat karena cabai ini kebutuhan," tuturnya. 

Tingginya harga cabai ini membuat salah satu pembeli yakni Sulistyawati Soedjan (62) mengeluh. Dirinya terpaksa mengurangi jumlah pembelian. 

"Ya mengeluh lah kita dengan kondisi harga ini kan, cabai kan salah satu kebutuhan sehari-hari. Dengan kayak ini harganya, kita mengurangi pembelian lah, separuh dari sehari-hari kita beli. Berharap segera turun lah harganya," ujar Sulistyawati Soedjan. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut