get app
inews
Aa Read Next : Fasilitasi Mahasiswa, Herman Suhadi Kirim Surat Resmi ke Anggota DPR RI dan DPD RI Dapil Babel

Sambangi Rumah Sakit Jiwa, Komisi IV DPRD Babel Beri Apresiasi

Senin, 04 Oktober 2021 | 14:50 WIB
header img
Anggota Komisi IV DPRD Babel menyaksikan perlombaan Pingpong yang dimainkan pasien RSJD Babel. (FOto: Humas Setwan DPRD Babel)

BANGKA, lintasbabel.id - Rombongan Komisi IV DPRD Kepulauan Bangka Belitung, mendatangi UPTD Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Bangka Belitung, Sabtu (02/10/2021) pagi. 

Dipimpin Wakil Ketua Komisi IV, Dede Purnama Alzulami, kunjungan kali ini guna melihat secara langsung, rangkaian kegiatan dan perlombaan yang dilaksanakan sejak 28 September 2021, dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Jiwa Sedunia yang jatuh pada 10 Oktober mendatang. 

Tampak pada kunjungan kali ini, anggota Komisi IV lainnya yaitu Jawarno, Ranto Sendhu, Marsidi, Dody Kusdian, Johansen Tumanggor, Toni Mukti dan Evi Junita. 

Plt. Direktur RSJD, dr. Ria Agustine didampingi Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional, menyambut kedatangan rombongan. 

Ria mengatakan, bahwa kegiatan di tahun ini hanya seremonial sederhana saja, mengingat situasi pandemi masih berlangsung hingga sekarang. 

"Ada beberapa acara yang kami laksanakan diantaranya Seminar, Workshop untuk kalangan Internal dan Eksternal RSJD," katanya.

"Khusus untuk pasien rawat inap RSJD, ada beberapa perlombaan olahraga dan kesenian dan video pendek yang juga kami selenggarakan. Seperti hari ini sedang berlangsung lomba cabang olahraga Catur, Tenis Meja dan karaoke. Para pasien disini sangat antusias berpartisipasi," ungkap dr. Ria. 

Mewakili Komisi IV, politisi Gerindra, Jawarno menyampaikan terima kasih atas kinerja tim di RSJD Babel. Juga memberi apresiasi untuk meriahnya kegiatan guna menyambut HKJS 2021. 

"Bagi kami, ini bukan soal seremonial sederhananya tetapi kesuksesan serta perhatian RSJD Babel untuk memberikan kesempatan para pasien rawat inap tampil dan menunjukkan bakat serta potensi diri," tambah legislator asal Kabupaten Bangka ini. 

Selain melihat langsung perlombaan dan penampilan para pasien, di akhir acara sebelum foto bersama, juga dilakukan peninjauan ke lokasi bercocok tanam dan pembibitan ikan, yang dikelola dan dikerjakan langsung para pasien rawat inap RSJD. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut