get app
inews
Aa Read Next : 3 Unit Rumah Korban Puting Beliung di Kebintik Rampung Dibangun

9 Bencana Alam Terjadi di Bangka Barat Hingga Awal Juni Tahun 2022, 2 Orang Meninggal Dunia

Senin, 06 Juni 2022 | 09:46 WIB
header img
Salah satu rumah di Desa Sinar Sari, Kecamatan Kelapa,, yang diterpa angin puting beliung pada Maret 2022 lalu. (Foto: Istimewa)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - BPBD mencatat sembilan bencana alam terjadi di Kabupaten Bangka Barat sepanjang Bulan Januari hingga Juni 2022. Rinciannya, enam puting beliung, dua kali banjir, dan terakhir sambaran petir

"Awal januari 2022 Banjir Rob terjadi di Kelurahan Tanjung, Muntok sebanyak dua kali, sebanyak 120 rumah terdampak. Terus terpaan puting beliung menimpa rumah warga di Kecamatan Parittiga, Kelapa dan Tempilang. Sedang sambaran petir yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia," kata Kepala BPBD Bangka Barat, Achmad Nursyandi, Senin (6/6/2022). 

Achmad Nursyandi mengimbau masyarakat untuk tetap waspadaa dan memperhatikan secara seksama kondisi alam saat hendak menjalani aktivitasnya. 

"Kalau awan sudah hitam di laut, jangan lah pergi ke laut, kepada masyarakat tetap waspada, hati-hati, jangan lengah dengan cuaca yang tiba-tiba ekstrem baik hujan, angin termasuk kalau ada kilat atau petir itu hatus waspada, cari tempat yang aman," tuturnya. 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut