get app
inews
Aa Read Next : Kerugian Warga Kampung Mentok Asin Akibat Angin Puting Beliung Capai Puluhan Juta Rupiah

Warga Desa Kebintik Masih Trauma dengan Puting Beliung

Sabtu, 02 April 2022 | 17:45 WIB
header img
Camat Pangkalan Baru, Roy Haris. (Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Warga Desa Kebintik Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah masih trauma dengan bencana puting beliung yang melanda desanya dan merusakan sebanyak 138 rumah itu.

Jika cuaca mulai mendung, warga setempat pun mulai takut dan kebanyakan dari warga memilih untuk tinggal di rumah sanak keluarganya yang dianggap aman. 

"Situasi kondisinya ini, pada saat ada gejala-gejala alam untuk hujan besar lagi. Masyarakat kami sudah khawatir dan untuk antisipasinya terlihat ada pergerakan warga dari rumahnya menuju rumah keluarganya yang dianggap aman. Intinya sih seperti itu sekarang ini," ujar Camat Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah, DR. Roy Haris Oktabian, S.SSTP, M.Si pada Sabtu (02/04/2022).

Ditambahkan Roy, jika saat ini penanganan paska bencana terus dilakukan di lokasi dan setidaknya diperlukan sebanyak 465 orang personil gabungan dan relawan untuk membantu pembersihan, perbaikan dan pembangunan kembali rumah yang rusak dan hancur akibat puting beliung. 

"Dalam pelaksanaan rehab rumah ini diperlukan setidaknya sebanyak 465 orang personil gabungan dan relawan. Untuk bahan material dari pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, dan pihak ketiga terus berdatangan," ungkapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut