get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Diskominfo Babel Konsultasi Bersama Publik

Sering Diterpa Puting Beliung, 500 Personel Gabungan Apel Siaga Bencana Alam di Babel

Kamis, 27 Oktober 2022 | 12:56 WIB
header img
Ratusan Personil Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam di Mako Brimob Polda Babel, Foto : Lintasbabel.iNews.id/Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Sebanyak 500 personel gabungan melakukan apel bersama kesiapsiagaan bencana alam, di Mako Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Kamis (27/10/2022). Apel siaga dilakukan menyusul sering terjadinya cuaca ekstrem di Wilayah Provinsi Bangka Belitung. 

Kegiatan ini melibatkan Satuan Brimob Polda Babel, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Basarnas serta steakholder terkait lainnya. 

Dalam apel kesiapsiagaan ini juga dilakukan simulasi, kesiap siagaan personel dalam mengevakuasi korban, apabila terjadi bencana alam, khusunya gempa bumi di wilayah Bangka Belitung 

"Dalam kesiapsiagaan bencana di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tim gabungan  mengadakan apel bersama, untuk kesiapsiagaan. Karena diketahui bersama bahwa bulan-bulan ini mulai Oktober sudah kita rasakan sendiri bahwa bencana alam terutama cuaca hujan terus mengguyur Provinsi Bangka Belitung," kata Kapolda Bangka Belitung Irjen (Pol) Yan Sultra Indrajaya.

Kapolda mengatakan kegiatan seperti ini perlu dilakukan, karena di Bangka Belitung termasuk wilayah rawan bencana seperti banjir dan puting beliung

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut