get app
inews
Aa Read Next : Pengabdian Masyarakat, Youth Activator Bawa Pemuda Indonesia dari Berbagai Provinsi ke Belitung

40 Pelaku UMKM Ikuti Sosialisasi PUMK Angkasa Pura II

Sabtu, 04 Juni 2022 | 11:36 WIB
header img
40 Pelaku UMKM Ikuti Sosialisasi PUMK Angkasa Pura II. (Foto : ist)

BELITUNG, lintasbabel.id - PT Angkasa Pura II melakukan sosialisasi Program Usah Mikro Kecil (PUMK) tahun 2022. Sosialisasi diberikan kepada 40 UMKM di Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Belitung, Jumat (3/6/2022).

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri EGM of Comunity Development Center Angkasa Pura II Amirzal, EGM Bandara Depati Amir Bangka Mohamad Adiwiyatno, EGM Bandara H.AS Hanandjoeddin Khairul Assidigi, Kabid Koperasi dan UKM, DKUKMPTK Belitung, Budi Swasta, Ketua PLUT Kabupaten Belitung Fita.

EGM of Comunity Development Center Angkasa Pura II Amirzal mengatakan, melalui unit Community Development Center PT Angkasa Pura II mengadakan Sosialisasi Program Usaha Mikro Kecil (PUMK) di Kabupaten Belitung. 

Sosialisasi tersebut dalam rangka mendukung Bangga Buatan Indonesia (BBI), sinergitas Pemerintah Daerah serta wujud nyata BUMN untuk Indonesia guna meningkatkan perekonomian di masyarakat khususnya di Belitung.

"Kami juga berkomitmen untuk memajukan UMKM-UMKM yang menjadi mitra binaan. Seperti mengadakan pelatihan, keterampilan dan pembukuan yang baik serta membawa mitra binaan ke ajang pameran guna memperkenalkan produk UMKM ke luar daerah," kata Amirza kepada Belitong Ekspres.

Ia menuturkan, untuk pemasaran UMKM PT Angkasa Pura II juga sudah menyiapkan serumpun sebagai gallery yang ada di Bandara Depati Amir dan nantinya juga akan disediakan gallery Serumpun di Bandara H.AS Hanandjoeddin.

"Sehingga produk-produk UMKM di Belitung bisa di pasarkan di Bangka dan juga sebaliknya," ujarnya.

Amirzal menambahkan, Kementrian BUMN juga sudah menyiapkan Market Place Pasar Digital (PADI) untuk pemasaran via online yang aplikasinya bisa download di play store. 

"Ini merupakan tekad kami untuk memajukan UMKM. Dan kami berharap masyarakat serta pelaku UMKM di Belitung dapat memanfaatkan peluang ini sebaik-baiknya. Sehingga UMKM di Belitung dapat berkembang dan dikenal di kancah nasional maupun internasional," ucapnya.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut