get app
inews
Aa Read Next : Dari 16.000 Produk UMKM di Kabupaten Beltim, Baru 300 yang Kantongi Sertifikat Halal

Kongres Halal Internasional di Babel, Akan Dibuka Presiden Jokowi

Jum'at, 03 Juni 2022 | 18:51 WIB
header img
Ketua MUI Babel, Zayadi. (Foto: Antara)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Pelaksanaan Kongres Halal Internasional tahun 2022  di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung direncanakan akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Pelaksanaan kegiatan  tersebut akan berlangsung pada tanggal 14 -16 Juni 2022 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan dihadiri oleh perwakilan dari 30 negara dan 34 provinsi di Indonesia dengan jumlah peserta ada 500 Orang 

"Pembukaan ini kan nanti pak gubernur dalam waktu dekat akan menyusun surat yang kita buat kemarin ke pak presiden kita tahu apakah RI 1 bersedia hadir atau tidak," kata Ketua Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Zayadi, Jumat(3/6/2022). 

Ia mengatakan, untuk informasi sementara saat ini Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma'ruf Amin direncanakan hadir pada acara penutupan. 

"Tetapi dikonfirmasi sekarang yang update sekarang insa Allah wakil presiden pak kyai Ma'ruf Amin insa Allah siap hadir di acara penutupannya. Kalau pak  presidennya hadir pada acara pembukaan, jadi kalau Pak Ma'ruf Amin hampir kita pastikan hadir di penutupan, " ujarnya. 

Selain itu juga Ketua Umun MUI Bangka Belitung Zayadi juga mengatakan saat ini untuk persiapaanya sudah mencapai 80 persen. 

"Hampir 80% sudah rampung tinggal nanti kita memfinalisasi apa yang akan dikerjakan oleh provinsi apa yang dikerjakan oleh panitia lokal ini," tuturnya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut