get app
inews
Aa Read Next : Kampanye di Babel, Prabowo Singgung Soal Pengelolaan Timah

Wapres Ma’ruf Amin dan Menhan Prabowo Resmi Tetapkan 2.974 Personel Komcad TNI 2022

Kamis, 08 September 2022 | 18:40 WIB
header img
Wapres Ma’ruf Amin dan Menhan Prabowo Subianto menetapkan sebanyak 2.974 Komponen Cadangan (Komcad) di Bandung, Jawa Barat. (Foto: Dok/ Setwapres).

BANDUNG BARAT, lintasbabel.id - Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin dan Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto mengukuhkan 2.974 personel Komponen Cadangan (Komcad) TNI tahun 2022, Kamis (8/9/2022). Nantinya, mereka digembleng selama tiga bulan latihan dasar kemiliteran untuk memperbesar dan memperkuat TNI.

Ribuan personel Komponen Cadangan (Komcad) itu terdiri dari Matra Darat, Laut, dan Udara. Penetapan personel Komcad 2022 ini dilaksanakan di Lapangan Terbang Suparlan, Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Kopassus, Batujajar, Bandung, Jawa Barat. 

Upacara ini dihadiri oleh KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, KSAL Laksamana Yudo Margono, KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo, dan Komandan Brimob Irjen Anang Revandoko, serta sejumlah atase pertahanan dari berbagai negara.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim pada hari ini Kamis 8 September 2022 penetapan Komcad tahun 2022 saya nyatakan ditetapkan," kata Ma'ruf Amin selaku Inspektur Upacara Penetapan Komcad TNI 2022 saat menetapkan Komcad 2022.

Dibacakan oleh Prabowo dalam laporannya pada upacara penetapan tersebut bahwa total 2.974 orang Komcad tahun 2022 telah dilatih di masing-masing matra.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut