get app
inews
Aa Read Next : Akhir Pekan Ini Gibran Dijadwalkan Kunjungi Bangka Belitung

Dari 16.000 Produk UMKM di Kabupaten Beltim, Baru 300 yang Kantongi Sertifikat Halal

Rabu, 15 Februari 2023 | 07:41 WIB
header img
Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM (DTKKUKM) Kabupaten Belitung Timur, Gustaf Pilandra. Foto: Istimewa.

BELITUNG TIMUR, Lintasbabel.iNews.id – Sebanyak 17 produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menerima Sertifikat Halal Program Bantuan Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UMKM Kabupaten Beltim.

Bupati Beltim, Burhanudin menyerahkan secara simbolis Sertifikat Halal kepada lima perwakilan UMKM saat Coffee Morning sekaligus Publikasi Galeri Pundok UMKM Kite di Halaman Kantor Disnakerkopukm, Selasa (14/2/2023).

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM (DTKKUKM) Gustaf Pilandra mengatakan, dari sekitar 16.000-an produk UMKM di Kabupaten Beltim, baru 300-an produk yang sudah bersertifikat halal.

“Jumlah itu kita harus data ulang, mengingat kemungkinan ada beberapa yang sudah habis masa berlakunya. Kita akan terus memacu agar produk-produk UMKM di Kabupaten Beltim dapat memiliki Sertifikat Halal,” ujar Gustaf.

Didampingi Kepala Bidang Koperasi dan UKM Marwati, Gustaf menyatakan tak ada target atau batasan untuk produk UMKM memperoleh sertifikat halal. Mengingat anggaran dari Kementerian Koperasi dan UKM selalu memfasilitasi sertifikasi halal produk.

“Gak ada batasan atau kuota, kita ingin produk UMKM kita sebanyak-banyaknya dapat memperoleh sertifikat. Kita akan bantu fasilitasi baik pendaftaran secara online hingga pendampingan sampai memperoleh sertifikat, seluruh biayanya gratis,” kata Gustaf.   

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut