get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

PTN Konghucu, Kakanwil Kemenag Babel: Masih Menunggu Naskah Akademik 

Selasa, 31 Mei 2022 | 18:23 WIB
header img
Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Babel, Tumiran Genefo. (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kanwil Kemenag Babel) menerima kunjungan puluhan warga yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Muslim Bangka Belitung, Selasa (31/5/2022) siang. 

Kedatangan puluhan warga ini untuk berkoordinasi terkait dengan rencana pemerintah yang akan mendirikan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Konghucu di Kampung Benteng, Permukiman Tionghoa, Kabupaten Bangka Tengah, Babel. 

"Tadi saya mendorong agar bagaimana legal formal sesuai dengan harapan beliau semua, dan itu akan menjadi pertimbangan untuk kami sampaikan kepada pimpinan kami, itu fungsi saya sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama, tidak lebih dari itu," kata Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Babel, Tumiran Genefo, Selasa (31/5/2022).

 

Tumiran mengatakan, terkait pendirian PTN Konghucu, sampai saat ini masih menunggu naskah akademik dari kementerian.

"Saya katakan tadi kan ini masih menunggu naskah akademik, karena saya sendiri jujur sebagai Kakanwil, sampai ada SK pendirian juga juga belum bertanya dan memikirkan, karena itu perguruan tinggi ini leading sektornya ada di Dikti dan Diknas, dan itu Diknas di Kementerian Agama," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut