get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

Pemprov Babel Fasilitasi Pemberangkatan Calon Jamaah Haji

Jum'at, 27 Mei 2022 | 16:27 WIB
header img
Koordinator Bina Mental Spiritual Biro Kesra Setda Provinsi Kepulauan Babel, Sofyan. (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) akan memfasilitasi pemberangkatan calon jamaah haji (CJH) asal Babel dari Pangkalpinang ke Palembang. 

Koordinator Bina Mental Spiritual Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Pemprov Babel, Sofyan mengatakan, fasilitasi tersebut yakni Pemprov akan membiayai perjalanan dari Embarkasi Haji Antara Babel ke Embarkasi Palembang, sehingga tidak ada pembebanan kepada CJH. 

Hal ini kata Sofyan, sesuai Undang-undang Kementerian Agama Nomor 8 tahun 2019 Tentang Pelaksanaan Haji dan Umroh. 

"Jadi untuk menerbang itu kita menyampaikan surat penawaran ke beberapa maskapai yang melayani rute kita Pangkalpinang-Palembang. Proses di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) pengadaan," kata Sofyan di Kantor Gubernur Babel, Jumat (27/5/2022). 

Dia menjelaskan, jumlah CJH asal Babel sebanyak 486 orang, pemberangkatan dari Bandara Depati Amir Pangkalpinang menuju Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. Pemberangkatan akan berlangsung dua hari yakni hari pertama dua penerbangan, dan hari ke dua ada dua penerbangan. 

"Tahun ini kita menjadi Embarkasi Antara, Embarkasi Antara ini semua proses living cost, cek kesehatan terakhir, pembagian gelang identitas dan pembagian paspor visa dilakukan di sini. Di Palembang datang  pindah pesawat kemudian berangkat ke Arab Saudi," jelasnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut