get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Akhir Pekan Ini KONI Bakal Gelar Porkab Bangka Barat Jilid II, 6 Cabor Dipertandingkan

Kamis, 26 Mei 2022 | 14:25 WIB
header img
Futsal salah satu cabor yang dipertandingkan di Porkab Bangka Barat Jilid II (Foto: iNews.id / Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - KONI Bangka Barat (Babar) dalam waktu dekat berencana bakal menggelar Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) jilid II. Enam cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam pertandingan tersebut.

Sebelumnya KONI Babar sukses menggelar Porkab jilid I pada Bulan Oktober 2021 lalu. Ketua Panitia Porkab Bangka Barat Jilid II, Bambang Setiabudi menuturkan, Porkab sesi kedua ini akan dimulai pada akhir pekan ini. 

"Pelaksanaannya kedatangan peserta tanggal 28 Mei 2022 hari Sabtu. Karena ini lanjutan kita tidak ada open ceremony jadi langsung dan masing - masing cabor sampai tanggal 2 Juni selesai," kata Bambang Setiabudi, Kamis (26/5/2022). 

Pada Porkab jilid II ini terdapat enam cabang olahraga yang akan dipertandingkan, sisa dari 11 cabor yang telah terverifikasi di tahun 2021.

"Ada 6 cabor tersebut yaitu atletik, tenis meja, catur, futsal, karate dan sepakbola takraw. Total peserta dari kuota yang sudah terverifikasi itu ada kurang lebih 440 atlet, pelatih dan official," tuturnya. 

Para atlet kata Bambang nantinya akan menginap di beberapa tempat yang disiapkan panitia, di Wisma Atlet, SMPN 1, SMPN 3 dan SDN 3 Desa Kundi.

"Khusus futsal di SDN 3 Desa Kundi karena futsal dilaksanakan disana. Atletik di Stadion Bangka Barat, tergantung nomor pertandingan. Karena tidak semua nomor atletik bisa dilaksanakan disana, seperti tolak peluru, itu dikhawatirkan merusak tanah yang belum padat," ucapnya. 

Bambang menambahkan, predikat juara umum yang disandang Kecamatan Muntok pada Porkab jilid pertama tidak akan berubah, karena pada Porkab jilid dua ini akan ada juara umum baru.

"Kamu sepakat itu tetap juara umum di Porkab pertama dan juara umum Porkab kedua, semua kecamatan sepakat," ujarnya. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut