Logo Network
Network

Besok Terakhir Pembelian Pelatihan Kartu Prakerja

Muri Setiawan
.
Rabu, 29 September 2021 | 10:17 WIB
Besok Terakhir Pembelian Pelatihan Kartu Prakerja
Ilustrasi Kartu Prakerja.

JAKARTA, lintasbabel.id - Manajemen Program (PMO) Kartu Prakerja mengingatkan, para peserta Kartu Prakerja yang lolos Gelombang 19, agar segera melakukan pembelian pelatihan pertama, karena batas akhir pembelian adalah Kamis (30/9/2021) besok.

Bagi mereka tidak melakukan pembelian pelatihan pertama, status kepesertaan akan dicabut. 

“Catat! Batas akhir pembelian pelatihan pertama bagi penerima Kartu Prakerja Gelombang 19 adalah 30 September 2021. Segera beli agar kepesertaan tidak dicabut,” kata PMO Kartu Prakerja dikutip dari akun Instagram @prakerja.go.id, Rabu (29/9/2021). 

Sesuai dengan Permenko Perekonomian Nomor 11 Tahun 2020, setiap penerima Kartu Prakerja memiliki waktu 30 hari untuk membeli pelatihan pertama sejak dinyatakan lolos seleksi. 

“Bila Sobat tidak membeli pelatihan pertama sampai pada batas akhir, selain kepesertaan dicabut, sobat juga tidak akan menerima insentif dan tidak bisa ikut seleksi gelombang lagi,” ujar PMO. 

Ada beberapa pelatihan yang direkomendasikan PMO Kartu Prakerja. Misalnya, bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) bisa mengikuti pelatihan teknik pemasaran dan perencanaan penjualan produk bagi pedagang melalui internet. 

Sementara, bagi yang ingin menggeluti dunia marketing, dapat mengikuti pelatihan perencanaan marketing, content marketing, content writing, dan search engine optimization (SEO). 

Dengan mengambil pelatihan tersebut, pengetahuan yang didapat bisa menjadikan peserta sebagai spesialis pemasaran. 

Adapun peserta Kartu Prakerja Gelombang 19, sudah diumumkan pada 1 September 2021 lalu. Setidaknya terdapat 800.000 peserta yang dinyatakan lolos. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Bagikan Artikel Ini