get app
inews
Aa Read Next : Perwira Polri Sukses Naik Podium dan Torehkan Prestasi di Ajang Road Race Babel 2023

Ramaikan SUV, VW Taigun Hadir Seharga Rp200 Jutaan

Rabu, 29 September 2021 | 09:15 WIB
header img
VW Taigun.

INDIA, lintasbabel.id - Persaingan Sport Utility Vehicle (SUV) kini semakin kompetitif dan semakin memanas. Terbaru, giliran Volkswagen yang meluncurkan SUV, bertitel Volkswagen Taigun.  Sesuai dengan namanya, Volkswagen yang berarti mobil masyarakat, Volkswagen Taigun memiliki harga yang sangat merakyat.

Diluncurkan di India, Volkswagen Taigun hadir dalam 5 varian yakni Dynamic Line 1.0 TSI, Highline, Topline, Performance line 1.5 TSI GT dan Performance line 1.5 TSI GT Plus. 

Kisaran harga kelima varian itu dimulai dari yang termurah Dynamic Line 1.0 TSI di harga 1.049.900 Rupee atau setara Rp201,6 juta dan yang termahal Performance line 1.5 TSI GT Plus di harga 1.749.900 Rupee atau setara Rp336,1 juta.

Harga ini tentu akan bersaing dengan harga Toyota Raize , Daihatsu Rocky, Nissan Magnite, KIA Sonet dan Renault Kiger. Toyota Raize harganya dimulai dari Rp219 juta hingga yang termahal Rp265,9 juta. Daihatsu Rocky jauh lebih murah lagi karena harganya dimulai dari Rp178,9 juta hingga Rp223,1 juta.

Renault Kiger diketahui dijual di harga Rp275,9 juta. Sisanya Nissan Magnite di harga Rp223,9 juta dan KIA Sonet di harga termurah Rp193 juta hingga Rp296 juta.

Volkswagen Taigun memang tidak sendirian bermain di harga yang sama. Namun keistimewaan yang ada di Volkswagen Taigun setidaknya bisa jadi daya tawar yang tinggi. Nah berikut ini beberapa hal yang perlu dicermati dari mobil termurah yang dibuat Volkswagen itu.

Mesin dan Efisiensi BBM

Volkswagen menawarkan Taigun dalam dua pilihan mesin, ada yang 1.0L TSI 3 silinder dan juga 1.5L TSI Evo 4 silinder. Keduanya ditawarkan dalam beberapa pilihan transmisi, dari mulai manual 6-percepatan, otomatis 6-percepatan, hingga DSG 7-percepatan.

Mesin ini bahkan sangat efisien dalam konsumsi bahan bakar. Volkswagen mengklaim efisiensi dua mesin itu ada di 16,10 kilometer per liter hingga 18,10 kilometer per liter.

Dimensi

Untuk urusan dimensi, di atas kertas VW Taigun ini hadir dengan wujud yang mirip dengan Raize ataupun Rocky. Panjangnya 4.221 mm, yang berarti lebih panjang sekitar 2 cm dari Raize-Rocky, sedangkan lebarnya ada di 1.710 mm, dan tingginya 1.635 mm.

Fitur Keselamatan

Untuk urusan fitur keselamatan, jelas mobil Eropa ini tidak bisa diragukan. VW membekali Taigun dengan enam buah airbags, electronic stability control, multi-collision brakes, dan hill hold control.

Fungsionalitas

Volskwagen Taigun juga dibekali dengan electric sunroof dan aura kabinnya mewah khas mobil Eropa. Belum lagi, untuk urusan akomodasi, Taigun juga hadir dengan bagasi yang punya kapasitas 385 liter.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut